Tes UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri)

Suasana Ujian
              Dalam rangka Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Banjarmasin mengadakan Ujian untuk menyeleksi  calon Mahasiswa baru yang dilakasanakan pada hari Sabtu, 13 Juni 2015.  Ujian ini bertempat di Politeknik Negeri Banjarmasin. Waktu ujian terbagi menjadi 2 yaitu untuk Calon Mahasiswa yang memilih Bidang Rekayasa pada jam 8:00 s.d. 12:00  dan untuk Calon Mahasiswa yang memilih Bidang Tata Niaga
pada jam 13:00 s.d. 17:00.
Dan untuk mengikuti test ini, sebelumnya para calon mahasiswa baru, mendaftar pada jalur UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri) pada tanggal 12 mei 2015 s.d 9 juni 2015, untuk mendapatkan kartu ujian yang digunakan saat tes. Adapun pakaian calon mahasiswa baru pada saat tes adalah Hitam putih (Baju putih celana Hitam) atau menggunakan baju asal Sekolah, dan menggunakan sepatu.
Maulana Aritama dan Muhammad Rian Hidayat calon Mahasiswa bidang Rekayasa
Beberapa calon mahasiswa baru berpendapat bahwa soal ujian sulit untuk dipahami dan lain sebagiannya. “soalnya bagi lulusan SMK susah, karena soal yang di ujikan adalah pelajaran SMA dan masih banyak yang materi yang belum di pelajari apalagi Fisika “ kata Maulana Aritama dan Muhammad Rian Hidayat, calon Mahasiswa yang memilih bidang Rekayasa.
”menurut saya  soal akuntansi sulit dipahami karena belum ada dasarnya (tidak dipelajari waktu di SMA) dan soal matematika susah dipahami.” Pendapat Amel yang memilih Bidang Tata Niaga.
Najmina Ijati, Amel, dan Risa Novianti calon Mahasiswa Bidang Tata Niaga
Ketika ditanya tentang ruang ujian dan pengawasannya saat ujian, jawaban Calon mahasiswa beragam. Seperti yang di kemukakan oleh Risa Novianti, dan Najmina Ijati, calon mahasiswa yang memilih bidang Tata Niaga ”Ruang ujiannya cukup nyaman tapi sepertinya AC-nya tidak jalan, dan pengawas sering keluar dari ruangan, dan jika masuk ke ruangan, pengawas saling berbicara terhadap pengawas yang lain sehingga kami merasa sedikit terganggu saat menjawab soal.”


 “Ruang ujiannya lumayan nyaman, kekurangannya adalah meja yang dipakai saat ujian, mejanya goyang-goyang (tidak dalam kondisi yang baik).” Kata Putri Nur Indah Sari menambahkan.

            Untuk pengumuman kelulusan akan di umumkan pada tanggal 22 Juni 2015, bertempat di Politeknik Negeri Banjarmasin atau bisa juga di klik alamat ini : Pengumuman Kelulusan
Tes UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri) Tes UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri) Reviewed by Unknown on Minggu, Juni 14, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar