Putri Kal-Sel Maju ke Putri Indonesia



Pemilihan Putri Kalimantan Selatan (Kal-Sel) tahun 2015 merupakan acara tahunan yang di laksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bisnis (HMB) Politeknik Negeri Banjarmasin yang bekerja sama dengan Dinas Kota Banjarmasin, yang mana pada tahun ini merupakan tahun yang kesembilan.
            Latar belakang acara Putri Kal-Sel ini berawal pada saat Alumni HMB tahun 2007 yang di beri tantangan oleh para dosen pengajar jurusan Administrasi Bisnis untuk mengadakan acara intertaint yang lebih mengarah ke modeling.
Pemenang dan Peserta Putri Kalimantan Selatan
            “Kriteria persyaratan Putri Kalsel tahun ini, yaitu peserta berumur 18-24 tahun dan tinggi minimal 165 cm, untuk basic kemampuan diri minimal mengusai 1 bahasa asing, dan juga wawasannya  harus luas di bidang pariwisata dan ekonomi. Karena untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun sebelumnya juara Putri Kal-Sel hanya menjadi Putri Pariwisata namun pada tahun ini juga menjadi perwakilan untuk menjadi Putri Indonesia.” Kata Muhammad Iqbal selaku Ketua Pelaksana Putri Kal-Sel pada tahun ini.
            Pendaftaran Putri Kal-Sel dibuka pada tanggal 1 April – 1 Agustus 2015, pada tahap pendaftaran ini ada 36 peserta yang mendaftar. Pada tanggal 2 Agustus diadakan technical meeting di ruang Multimedia Polikteknik Negeri Banjarmasin. 36 peserta ini mengikuti seleksi tahap 1 pada tanggal 3 Agustus dan tersisa 28 peserta. Dan setelah melalui seleksi tahap 2 pada tanggal 4 Agustus 2015 dari 28 peserta, 20 orang peserta berhasil masuk ke GrandFinal. Sebelum acara Grandfinal para peserta mengikuti karantina terbuka pada tanggal 5 – 20 Agustus 2015 dan karantina tertutup di hotel Banjarmasin Indah pada tanggal 21 - 23 Agustus 2015.
Setelah sekian rangkaian seleksi hingga didapatlah pemenang untuk tahun ini yaitu May Sarah, dialah yang dinobatkan sebagai pemenang Putri kalimantan Selatan tahun ini, sedangkan Fatmawati Sara sebagai pemenang Runner up 1, Suci Hastini sebagai pemenang Runner up 2, Fahrunnisa Nurdina sebagai pemenang Putri Favorit, Erika Anggraini sebagai pemenang Putri Berbakat, Farida Nuraina sebagai pemenang Putri Persahabatan, dan Anggie Nurul Hasanah sebagai pemenang Putri Photogenic. Dari ke-7 pemenang ini pada nantinya akan dipilih 3-4 orang untuk mewakili Kalimantan Selatan untuk menjadi Putri Indonesia yang pemilihannya pada bulan Februari 2016.
Walaupun acara ini sukses tentu ada saja kendala yang diharus dihadapi oleh panitia seperti, “untuk kendala acara pada tahun ini, sebagian finalis/peserta sudah bekerja, jadi pada saat dikarantina banyak yang izin, tetapi itu masuk kedalam penilaian tersendiri dan saat Grandfinal akses masuk sulit ke gedung acara yang bertempat di Hotel Banjarmasin Indah (HBI).” Kata Muhammad Iqbal menambahkan. Semoga acara ini menjadi lebih baik lagi kedepannya dan sukses selalu untuk HMB Poliban yang telah sukses mengadakan acara ini.
Putri Kal-Sel Maju ke Putri Indonesia Putri Kal-Sel Maju ke Putri Indonesia Reviewed by Unknown on Jumat, September 11, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar