Program Beasiswa Coop Trakindo





               PT Trakindo Utama merupakan perusahaan penyedia solusi alat berat Caterpillar yang berkelas dunia di lndonesia. Untuk tetap menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berbasis karakter di Industri alat berat secara berkelanjutan, PT Trakindo kembali menyerahkan beasiswa kepada 23 siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan Trakindo untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).

(Rabu, 5/8/2015) Acara berlangsung di Ruang Multimedia Politeknik Negeri Banjarmasin dengan tema “Semangat Menumbuhkan Para Talenta Muda”. Rangkaian acara dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin Bapak H.Edi Yohanes, ST, MT dengan Ibu Maria T. Kurniawati sebagai
Chief Administration Officer Trakindo. Bukan hanya Direktur dan Chief Administration Officer Trakindo yang berhadir, acara ini juga dihadiri oleh Pembantu Direktur I, II, III, IV, Kaprodi Alat Berat beserta staff dan dosen pengajar. Tidak lupa Mahasiswa penerima beasiswa Coop dan para wartawan baik itu wartawan kampus maupun wartawan dari beberapa stasiun tv dan Surat Kabar lainnya.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian PT. Trakindo dengan Politeknik Negeri Banjarmasin yang ditandatangani oleh Ibu Maria T. Kurniawati dan Bapak H. Edi Yohanes, ST, MT.
Ibu Maria T. Kurniawati, Chief Administration Officer Trakindo, mengatakan “Sebagai misi Trakindo untuk menciptakan lapangan kerja berkualitas melalui program pendidikan sebagai salah satu pilar utama dalam kegiatan tanggung jawab sosial. Sejak 1996, kami mengadakan program Cooperative (Coop) Trakindo yang bertujuan menaikkan kompetensi guru dan murid melalui berbagai pendekatan. Salah satu pendekatannya sejak 2014 kami memberikan kesempatan beasiswa bagi murid SMK yang berprestasi. Kami percaya, kompetensi teknik yang didapat di SMK jika ditambahkan dengan pendidikan tinggi di Politeknik dapat melahirkan profesional yang lebih dekat dengan kebutuhan industry serta lebih berkarakter.”

             Mengikuti Program beasiswa Coop tidak lah menjadi hal yang mudah bagi para mahasiswa, apalagi beasiswa tersebut diberikan langsung oleh perusahaan besar yang memang peduli dengan adanya Pendidikan. Mereka harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan mengikuti tahap seleksi yang harus dilewati. Penerima beasiswa adalah mereka yang sudah lulus dari beberapa pengujian, seperti uji administrasif (nilai-nilai akademis) dari sekolah asal, uji kompetensi (keahlian dasar mesin alat berat), ujian tertulis dan tes kesehatan. Pada penerimaan beasiswa tahun ini, Poliban terpilih dan dipercaya lagi untuk membina penerima beasiswa karena merupakan salah satu dari mitra Politeknik Trakindo yang memiliki antusiasme tenaga pengajar yang tinggi, fasilitas yang memadai, memiliki komitmen dalam pengembangan kompetensi pengajarnya, serta peduli terhadap kemajuan pendidikan generasi muda Indonesia.

Beasiswa yang diberikan besifat penuh, termasuk biaya Pendidikan di Poliban selama tiga tahun hingga akhir kelulusan, biaya hidup, serta biaya perjalanan pulang dan pergi ke kota asal pada awal dan akhir program beasiswa.

Acara ditutup oleh Pembacaan do’a dan diadakannya Konferensi Pers. Berbagai pertanyaan diajukan oleh teman-teman media, seperti manager news dari Banjar TV, Kepala Biro Kantor Berita ANTARA Provinsi Kalimantan Selatan, Kompas TV Banjarmasin, Radar Banjarmasin, dan ditutup oleh media kampus LPM Lensa Poliban.
Program Beasiswa Coop Trakindo Program Beasiswa Coop Trakindo Reviewed by Unknown on Minggu, September 13, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar