Kejelasan Gedung UPT puskom


Gedung Puskom Baru
Sudah hampir satu bulan lebih gedung UPT puskom yang baru sudah selesai dalam masa pembangunan. Dari segi pembangunan bisa dikatakan gedung sudah terbilang rampung dan tinggal di tempati, tapi hingga saat ini gedung puskom yang baru masih belum di operasikan dan terlihat gedung masih di biarkan kosong. Banyak mahasiswa mempertanyakan kapan gedung Puskom yang baru akan beroprasi.
Bapak Agus SBN sebagai kepala Puskom menjelaskan bahwa “ kalo beroprasi target kami itu akhir mei insya allah sudah beres semua, jadi puskom sudah pindah, komputer sudah pindah kesana semua, jadi titik yang kami sangat tunggu adalah listrik.” Bapak Agus juga mengatakan gedung puskom yang baru memang sudah rampung tapi belum bisa di operasikan karena di bulan januari, februari, maret masih menunggu dana untuk realisasi pembelian infrastruktur di bagian dalam. Akhir tahun 2015 gedung puskom yang baru memang sudah di serahkan kepada pihak puskom tapi masih berupa gedung kosong dan listriknya pun masih belum siap. Listrik dan kabel memang sudah ada tapi tidak sampai, gedung puskom akan menggunakan daya yang cukup besar hampir 75KW untuk tiga lantai, maka dari itu pihak puskom menunggu hal tersebut di perbaiki dulu hingga siap untuk di tempati.

Nantinya UPT-Puskom akan berganti nama menjadi UPT-TIK yang akan menjadi milik bersama. Untuk penggunaan gedung puskom itu sendiri lantai satu dan lantai dua akan di isi lab semua, gabungan dari Puskom dan lab rekayasa. Lab rekayasa sendiri terdiri atas dua lab rekayasa dan nantinya akan di tambah lagi menjadi empat, yang harapannya bisa mengayomi semua jurusan di poliban.
UPT-Puskom mengharapkan untuk penggunaan di lantai tiga akan dibuat ruang pertemuan yang lebih baik atau spektakular yang sifatnya seperti studio. Sehingga pada saat diadakannya acara seminar yang sifatnya memerlukan audio yang bagus, kita akan memiliki tempat yang representatif, memiliki tempat yang baik dan memiliki karpet damai juga audio yang baik. Dan untuk lantai satu kemungkinan di isi dua lab dan lantai dua akan di isi dua lab, untuk beberapa sisa ruangan, pada tahun-tahun berikutnya jika ada dana akan di buat lagi lab yang akan di isi untuk lantai satu dan dua full lab dan server. Lab akan di gunakan untuk kelas-kelas general bersama dan mewakili lab rekayasa yang sudah ada.
Mengenai isu bahwa lantai tiga akan dijadikan sekre HMJ dan Ormawa, pihak puskom tidak mengetahui hal tersebut. Harapannya dengan adanya gedung puskom yang baru dapat menjadi mercusuar, dan dapat meningkatkan image teknologi yang ada di poliban.

Kejelasan Gedung UPT puskom Kejelasan Gedung UPT puskom Reviewed by LPM Lensa Poliban on Minggu, Mei 01, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar