UKM Basket hadirkan (Lagi) Poliban Cup



  

Basket adalah salah satu dari sekian jenis bidang olahraga yang sangat diminati oleh "hampir" semua kalangan. Olahraga Basket ini juga bisa dikatakan sebagai olahraga yang tidak terbatas pada gender bahkan usia. Banyak event-event olahraga basket yang diselenggarakan oleh institusi-institusi tertentu baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional.
 Poliban Cup merupakan pertandingan Basket se-Kalimantan Selatan yang diselenggarakan oleh UKM Basket Politeknik Negeri Banjarmasin dan sudah menjadi event tahunan. Karena hal inilah, Poliban Cup selalu menjadi event yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta Olahraga Basket sebagai tempat untuk unjuk kemampuan dan skill.

 Poliban Cup tahun ini dilaksanakan dari tanggal 18 April 2016- 28 Mei 2016. Babak penyisihan dilaksanakan di Lapangan Basket sedangkan babak final akan dilaksakan di Surya Arena pada besok harinya, yaitu pada tanggal 29 Mei 2016. Pertandingan dimulai dari tanggal 19 April 2016 pada jam 14.30 sore. Karena merupakan acara tahunan tentu Poliban Cup memiliki peserta yang tidak tanggung-tanggung.
"Untuk peserta alhamdulillah sudah memenuhi target, bahkan tim basket dari Poliban pun tidak bisa lagi ikut serta karena sudah penuh. Pesertanya ada sekitar 60 tim yang mendaftar baik SMP Putra, SMA/sederajat Putra-Putri, maupun Fakultas Putra. Dan untuk biaya pendaftarannya kami sama-ratakan untuk semua ketegori yaitu Rp. 500.000/tim."Jelas Muhammdad syifa Ramadhani, selaku ketua pelaksana.
 Dengan peserta yang banyak tersebut, bisa dikatakan bahwa Poliban Cup mendapat respone yang positif dan sangat baik dari peminat dunia olahraga Basket. Bahkan event ini juga mendapat respone yang bagus dari Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin sendiri. Hal ini tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi UKM Basket atas kerja keras dan persiapan mereka selama ini.
 Namun tidak bisa dipunggkiri, dalam melakukan sebuah acara tentu ada saja kendala-kendala yang harus dihadapi. UKM Basket sempat mengalami kendala salah satunya lampu yang digunakan untuk menerangi lapangan Basket yang sempat tidak berfungsi dan baru bisa diperbaiki esok harinya.
"Kalau saat pertandingan itu kendalanya biasanya di cuaca, kadang hujan. Keterlambatan peserta juga menjadi kendala." Terang Muhammad Syifa Ramadhani atau yang akrab disapa dengan Sifa ini."Harapannya semoga kedepannya dunia olahraga Basket di kota Banjarmasin ini lebih maju dan lebih baik lagi." Tambahnya.


UKM Basket hadirkan (Lagi) Poliban Cup UKM Basket hadirkan (Lagi) Poliban Cup  Reviewed by LPM Lensa Poliban on Minggu, Mei 01, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar