Teater Wasi Putih (Ikut) meriahkan Festival si Palui



Saat Pentas
Tahun ini Teater Wasi Putih Politeknik Negeri Banjarmasin kembali mengikuti Festival Teater Si Palui yang memang telah menjadi program kerja tahunan Teater Wasi Putih untuk mengharumkan nama Politeknik Negeri Banjarmasin. Teater Wasi Putih sudah berpartisipasi dalam Festival Si Palui ini mulai tahun 2009 dan sudah ada 7 aruh Sanggar Titian Barantai yang telah diikuti oleh mereka.
Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi Sanggar Titian Barantai Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjary Banjarmasin (UNISKA) sebagai wujud kecintaan dan kebanggaan melalui pengangkatan budaya daerah untuk memperkaya kebudayaan nasional dan apresiasi terhadap seni teater komedi Banjar.

Tahun ini Festival Teater Si Palui  se-Kalimantan Selatan 2016 dilaksanakan di Balairung Sari Taman Budaya Kalsel. Acara yang dilaksanakan selama tiga hari ini yaitu pada tanggal 8 - 10 April 2016 diramaikan oleh sanggar-sanggar teater yang ada di Kalimantan Selatan.
Dalam festival kali ini Teater Wasi Putih menampilkan pertunjukkan dengan naskah yang berjudul Palui Meumpati Jaman pada hari Sabtu tanggal 9 April 2016 kemarin. Untuk persiapan, Teater Wasi Putih mengaku telah mempersiapkan pertunjukkan ini sekitar satu bulan dan ternyata persiapan yang mereka jalani selama ini berbuah manis dan tidak sia-sia karena  mendapat respon positif dari penonton terutama anak-anak Politeknik Negeri Banjarmasin sendiri.
"Tidak ada kendala untuk festival teater kemarin dan juga respon yang kami dapat itu bagus terutama dari anak-anak poltek yang banyak menonton." Jelas Ahmad Ramadhoni selaku Pimpinan Produksi Teater Wasi Putih.
Teater Wasi Putih juga mengatakan bahwa tujuan dari Festival Teater ini ialah untuk memperkenalkan budaya banjar kepada masyarakat luas melalui teater komedi yang dimainkan oleh palui cs ini. Dan Ahmad Ramadhoni berharap semoga Teater Wasi Putih bisa mengikuti acara tahunan ini setiap tahunnya.


Teater Wasi Putih (Ikut) meriahkan Festival si Palui Teater Wasi Putih (Ikut) meriahkan Festival si Palui Reviewed by LPM Lensa Poliban on Minggu, Mei 01, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar