Dies Natalis Poliban XIX

Expo Poliban 2016


         28 April 2016 merupakan hari yang penuh bersejarah bagi Politeknik Negeri Banjarmasin. Tepat pada tanggal itulah Poliban melaksanakan Dies Natalisnya yang ke-XIX dengan tema "Maju Bersama Poliban" yang tentunya disertai dengan berbagai rangkaian acara yang menarik dan penuh kekeluargaan.

             Rangkaian acara pertama diberi nama Sehat Bersama Poliban yang diisi dengan lomba dalam bidang olahraga, seperti Olahraga Basket, Voly, dan Futsal. Adapun peserta dalam lomba-lomba ini yaitu dosen, karyawan, staff, tak terkecuali para mahasiswa.




           "Jadi yang berpartisipasi dalam lomba-lomba ini ada dari dosen, karyawan, staff, bahkan mahasiswa. Tapi untuk Volly dibedakan menjadi 2 macam, yang pertama karyawan vs karyawan, dan yang kedua karyawan vs mahasiswa. Dan nanti juga ada cek kesehatan serta Donor darah" Terang Bapak Saberan S.T, M.T selaku Ketua Panitia Pelaksana acara Dies Natalis Poliban tahun ini.
            Rangkaian acara kedua yaitu Jalan Santai yang dilaksakanan pada hari Minggu tanggal 24 April 2016. Sama halnya dengan konsep tahun lalu, acara Jalan Santai tahun ini juga memberikan Doorprise-doorprise menarik seperti kulkas, sepeda, televise, dan lain sebagainya.
           Poliban juga mengadakan acara Seminar Pendidikan pada tanggal 26 April 2016 yang dinarasumberi oleh Bapak Munif Chatib dengan pembahasan “Tantangan Orangtua Berprofesi Pendidik: Meningkatkan Potensi Anak Didik Tanpa Mengecilkan Potensi Buah Hati, Mampukah Kita?”.

Suasana Lomba Ranking 1
Acara puncak Dies Natalis Politeknik Negeri banjarmasin ke-XIX dilaksanakan pada tanggal 28 April 2016 di Gedung Aula Serbaguna Poliban. Salah satu agenda dalam acara puncak tersebut adalah Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. Gusti Muhammad Hatta. 
        Acara puncak menjadi lebih menarik dengan adanya acara EXPO POLIBAN. Banyak yang tampilkan di Expo Poliban sendiri misalnya kebudayaan daerah seperti Musik Panting dan Tari Daerah, kegiatan expo Bazar, pertunjukkan roket air, pertunjukkan  robotic, lomba Ranking 1 dan Poliban berbagi 1000 buku.
       "Untuk acara Dies natalis tahun ini kami tidak hanya akan melaporkan keuangan kegiatan, tapi kami juga akan melaporkan bentuk kegiatannya dan apa saja kendala yang dihadapi, jadi ditahun yang akan datang bisa mengantisipasi kendala tersebut dan untuk kedepannya acara Dies Natalis Poliban bisa lebih baik lagi" tutur Bapak Saberan S.T, M.T




Dies Natalis Poliban XIX Dies Natalis Poliban XIX Reviewed by LPM Lensa Poliban on Minggu, Mei 01, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar