Pengarahan Liaison Officer Porseni ke-XIII : Poliban Butuhkan 435 LO

Pengarahan Liaison Officer oleh Bapak Yuan Perdana, S. T.,M. T.
         Tak terasa sebentar lagi Politeknik Negeri Banjarmasin akan mempersembahkan Pekan Olahraga dan Seni Politeknik se-Indonesia ke-XIII yang akan diselenggarakan pada 22-28 Maret 2020. Pada ajang tersebut akan ada 51 kampus yang berpartisipasi dengan jumlah peserta Porseni kurang lebih 1500 orang. Untuk menyambut event besar itu, salah satu hal yang paling penting untuk disiapkan adalah Liaison Officer (LO).  Liaison officer adalah orang yang bertugas menghubungkan dan menjadi penengah antar lembaga untuk berkomunikasi dan berkoordinasi. Untuk ajang ini ada 435 LO yang dicari. Maka dari itu, Politeknik Negeri Banjarmasin membuka pendaftaran untuk para mahasiswa Poliban yang berminat untuk menjadi LO yang mana untuk sekarang masih membutuhkan kurang lebih 100 LO.

             Untuk memberikan informasi seputar LO, Politeknik Negeri Banjarmasin telah melaksanakan kegiatan pengarahan Liaison Officer di ruang multimedia Politeknik Negeri Banjarmasin pada Kamis (13/02/2020). Selain itu, pengarahan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi mengenai peserta Porseni dan koordinator serta membagi tugas dan grup LO kontingen, LO divisi, dan LO tanding. Kemudian juga ada pendaftaran LO pada akhir acara. Kegiatan pengarahan ini disampaikan langsung oleh Bapak Yuan Perdana, S.T.,M.T. selaku koordinator divisi LO.


Ada tiga jenis LO yang dibutuhkan pada ajang Porseni ke-XIII nanti, yaitu:
  1. LO tanding yaitu LO yang menjadi atribut tanding atau membantu jalannya pertandingan baik cabor atau casen Porseni XIII, diutamakan bagi UKM Poliban yang terkait dan yang berpengalaman ikut audisi atlet, serta berkoordinasi dengan koordinator cabor dan casen.
  2. LO divisi yaitu LO yang membantu panitia/divisi Porseni XIII dalam menjalankan tugas dan berkoordinasi dengan koordinator divisi. Untuk LO divisi, nantinya akan diseleksi kembali dan dipindahkan ke LO kontingen.
  3. LO kontingen yaitu LO yang mendampingi para peserta/atlet/tamu Porseni XIII, membantu dan memberikan informasi yang akurat tentang jadwal pertandingan, transport, dan venue. LO kontingen juga bertugas untuk menyambut dengan baik para atlet kontingen di bandara, berkoordinasi dengan manajer/official atlet, menyampaikan informasi jadwal tanding para atlet dan transportasi antar jemput kepada kontingennya setiap hari, serta berkoordinasi dengan LO transportasi mengenai antar jemput atlet.

Adapun lima kriteria umum untuk LO, yaitu:
1) Mahasiswa aktif Poliban
2) Mampu bekerja sama dan berkomunikasi dalam tim
3) Mempunyai komitmen, inisiatif, dan bertanggung jawab
4) Bukan atlet kontingen Poliban
5) Tidak sedang magang.

      Banyak manfaat yang bisa didapat jika menjadi LO pada ajang Porseni ke-XIII nanti yaitu mendapat teman baru, memperluas jaringan kerja, ilmu dan pengalaman, bertemu atlet nasional, pengembangan diri, serta kepuasan dan kebanggaan pribadi. Selain itu, nantinya LO akan mendapat 2 kostum dan sertifikat. Untuk honor sangat diusahakan, namun panitia tidak ingin para LO berharap lebih.
      Bagi kalian para mahasiswa Poliban yang mungkin berminat untuk menjadi LO dan belum mendaftarkan diri bisa saja langsung mendaftarkan diri melalui link : pendaftaran LO

Penulis : Annisa Adila
Fotografer : Khairun Nahdliyyien

Pengarahan Liaison Officer Porseni ke-XIII : Poliban Butuhkan 435 LO Pengarahan Liaison Officer Porseni ke-XIII : Poliban Butuhkan 435 LO Reviewed by LPM Lensa Poliban on Jumat, Februari 14, 2020 Rating: 5

1 komentar

  1. If you're trying to burn fat then you absolutely have to jump on this brand new custom keto meal plan.

    To design this keto diet, licensed nutritionists, fitness trainers, and top chefs joined together to develop keto meal plans that are useful, decent, money-efficient, and satisfying.

    Since their first launch in 2019, thousands of people have already completely transformed their figure and health with the benefits a smart keto meal plan can offer.

    Speaking of benefits: clicking this link, you'll discover 8 scientifically-proven ones given by the keto meal plan.

    BalasHapus