Manfaat Mengonsumsi Infused Water

Sumber foto: freepik.com

Infused water, mungkin kamu tidak asing lagi dengan minuman segar ini. Minuman ini terbuat dari potongan buah, sayur ataupun rempah-rempah yang dicampurkan ke dalam sebotol air mineral dan kemudian didinginkan di dalam kulkas selama 12-24 jam agar sari buah menyatu dengan air. Bagi seseorang yang tidak terlalu suka minum air putih, infused watermungkin bisa menjadi alternatif dibandingkan dengan minuman ringan yang ada di pasaran. Mengkonsumsi cairan sangat penting bagi kesehatan tubuh, setidaknya kita harus minum 2 liter per hari untuk mencegah tubuh dehidrasi. Infused water sempat menjadi tren di banyak kalangan karena mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapamanfaat dari infused water.

1.   Dapat Menurunkan Berat Badan
Dikarenakan terbuat dari buah, sayur ataupun rempah-rempah, minuman ini diklaim dapat menurunkan berat badan karena mengandung sedikit kalori sehingga banyak yang menggunakannya sebagai salah satu program diet. Namun, belum ada penelitian medis yang mengatakan hal tersebut dengan jelas. Akan tetapi, dengan mengonsumsi banyak air kamu akan merasa lebih cepat kenyang sehingga porsi makan akan berkurang. Studi menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi setidaknya setengah liter air dapat meningkatkan metabolisme hingga 30% , dengan meningkatnya metabolisme, tubuh akan membakar kalori lebih banyak.

2.   Melancarkan Sistem Pencernaan
Sama seperti mengonsumsi air putih pada umumnya, infused water juga dapat melancarkan sistem pencernaan karena tubuh mendapat asupan cairan yang cukup sehingga proses pencernaan menjadi lancar.

3.   Memperlambat Penuaan Dini
Salah satunya adalah dengan mengonsumsi infused watr yang mengandung buah lemon, karena lemon mengandung antioksidan dan vitamin c yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kombinasi antioksidan dan vitamin c yang terkandung dalam lemon dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga kulit menjadi kencang dan kenyal.

4.   Cara Sehat Minum Vitamin
Infused water  mengandung banyak campuran buah, sayur maupun rempah yang memiliki banyak vitamin. Beberapa diantaranya mengandung jenis vitamin yang larut dalam air. Ini salah satu cara sehat untuk memenuhi kebutuhan vitamin kamu dibandingkan dengan mangonsumsi minuman kemasan yang mengklaim bervitamin namun masih mengandung gula dan tambahan lain.

        Memiliki gaya hidup yang sehat mungkin tidak mudah untuk dilakukan, beberapa cara dapat dilakukan salah satunya dengan mengonsumsi infused water .Namun, tidak itu saja kamu juga harus istirahat dan tidur yang cukup, rutin berolahraga, makan makanan yang bergizi seimbang serta kurangi mengonsumsi junk food.


Penulis: Lutfina Az ZAhwa

Manfaat Mengonsumsi Infused Water Manfaat Mengonsumsi Infused Water Reviewed by LPM Lensa Poliban on Rabu, Juni 10, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar