Mahasiswa Poliban Raih Prestasi pada K3TAB

 

Sumber: Dokumentasi Program Studi Alat Berat

Dalam masa pandemi ini tidak menutup kemungkinan untuk meraih sebuah prestasi, seperti yang dilakukan oleh tiga mahasiswa dari Poliban yang baru saja menjadi runner-up K3TAB 2020 dan meraih juara 1 kategori presentasi. Peserta dari kompetisi ini bukan hanya dari kampus melainkan juga ada dari sekolah dan instansi-instansi yang bersangkutan.

K3TAB (Kompetisi Kompetensi Keahlian Teknik Alat Berat) adalah sebuah kompetisi yang diadakan oleh PT. Trakindo Utama, kompetisi ini diadakan setiap tahun dan dalam kompetisi ini terdapat tiga kategori yaitu Presentasi, Olympic Skill, dan Knowledge Assessment. Lomba ini diadakan di dua kota yang berbeda, untuk Presentasi dan Knowledge Assessment di Head Office PT. Trakindo Utama (Jakarta) dan Olmypic Skill di Training Center Cileungsi PT. Trakindo Utama (Bogor, Jawa Barat). Untuk tahun ini lomba K3TAB dilaksanakan di kota masing-masing secara online tetapi untuk tempat pelaksanaan ada dua pilihan yaitu dikampus cabang terdekat PT. Trakindo Utama. Untuk Poliban sendiri ditempatkan di PT. Trakindo Utama KM 17 cabang Banjarmasin.

Tim K3TAB Poliban yang beranggotakan Rasyid Sidik Hamdani, Muhammad Zulkifli Sada, Azif Amrullah berhasil menjadi Runner-up dan berhasil meraih juara 1 dalam kategori Presentasi. Untuklama waktu persiapan tim kurang lebih sekitar dua bulan. Satu bulan mempersiapkan diri dirumah masing-masing untuk teori dan satu bulan mempersiapkan dengan praktek, presentasi, konsultasi dengan dosen, dan beberapa dengan alumni dikampus.

Rasyid Sidik Hamdani dari Tim K3TAB Poliban berharap “untuk kompetisi ini tiap tahun terus diadakan, untuk Poliban sebisa mungkin terus di-support tidak hanya untuk kompetisi ini tapi juga untuk kompetisi-kompetisi lain walaupun mungkin memang semua kompetisi tidak bisa menjaminkan menjadi sebuah juara tapi setidaknya support daripada kampus itu sangat diperlukan terutama untuk perizinan, pendanaan, dan banyak hal lainnya. Karena yang dibawa nama kampus walaupun tidak menang. Harapannya juga hasil dari yang kami lakukan ini bisa jadi motivasi buat teman-teman yang lain terus juga kami harap tahun depan adik-adik kami akan melanjutkan ataupun mengikuti kompetisi ini bisa merebut kembali gelar juara umum yang telah lama tidak diraih oleh Poliban karena untuk sekitar tiga tahun terakhir ini poliban hanya menjadi juara runner-upsedangkan untuk tiga tahun sebelumnya lagi itu selalu menjadi juara umum. Nah harapannya kedepannya adik-adik kami bisa meraih gelar juara umum,” kata Rasyid sebagai salah satu peserta K3TAB


Penulis: Idrus Assegaf

Mahasiswa Poliban Raih Prestasi pada K3TAB Mahasiswa Poliban Raih Prestasi pada K3TAB Reviewed by LPM Lensa Poliban on Kamis, Oktober 22, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar