Pria Bersenjata Hebohkan Warga Poliban

 

Source: Timsus Polresta Banjarmasin


Politeknik Negeri Banjarmasin digegerkan oleh kedatangan pria yang membawa senjata jenis airsoft gun pada Kamis (27/5). Pria tersebut tiba-tiba datang kemudian mencari-cari keberadaan seorang wanita yang merupakan salah satu pegawai di Poliban.

Masyarakat yang melihat tingkah laku yang mencurigakan pria itu pun kemudian melapor ke pihak berwajib. Dari laporan tersebut, anggota Resmob Polda KalSel dan Direktorat Intelkam Polda Kalsel langsung bergerak ke TKP dengan berkoordinasi bersama unit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara. Kemudian dibantu juga oleh Timsus Polresta Banjarmasin untuk mengamankan pria tersebut.

Pria berinisial MA yang merupakan salah satu warga Jalur Kanan, Semangat Dalam, Kecamatan Alalak itu langsung dibawa ke Mapolsek Banjarmasin Utara untuk diamankan. Saat dimintai keterangan, ia mengungkapkan bahwa ia sedang mencari seorang wanita berinisial Y di kampus Poliban. Menurut keterangan yang diberikan, MA tengah bertengkar dengan seorang wanita berinisial Y. Pelaku terpancing emosi dikarenakan Y selalu mengancam hendak bunuh diri pada MA apabila keinginannya tidak dipenuhi. Karena sering mendapat ancaman, akhirnya pelaku tidak dapat menahan emosinya.

Senjata airsoft gun merupakan benda yang bentuk, sistem kerja dan/atau fungsinya menyerupai senjata api yang terbuat dari bahan plastik dan/atau campuran yang dapat melontarkan Bali Bullet (BB).

      Terkait airsoft gun sendiri telah diatur dalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pengawasan dan Pengendalian Senjata Api Untuk Kepentingan Olahraga. Meski hanya berstatus sebagai senjata mainan, kepemilikan dari airsoft gun tidak bisa sembarangan.

 

Penulis: Alfina Amalia Widi Hastuti

Pria Bersenjata Hebohkan Warga Poliban Pria Bersenjata Hebohkan Warga Poliban Reviewed by LPM Lensa Poliban on Kamis, Mei 27, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar