Kongres XVIII Dewan Perwakilan Mahasiswa Poliban Ditunda, Apa Penyebabnya?

         Kongres XVIII Dewan Perwakilan Mahasiswa yang seharusnya digelar pada 18-20 Desember 2022 ternyata harus ditunda.

         Penundaan ini terjadi disebabkan kurangnya peserta sidang sedangkan syarat pelaksanaan Kongres XVIII Dewan Perwakilan Mahasiaswa harus dihadiri setengah dari peserta sidang yang terdaftar atau 50%+1. Menurut Maulida, Ketua Pelaksana Kongres XVIII Dewan Perwakilan Mahasiswa, ini kali pertama terjadi penundaan pelaksanaan Kongres.

         Pihak Dewan Perwakilan Mahasiswa (Depma) Poliban mengakui bahwa penundaan Kongres ini dikarenakan kurangnya persiapan, tidak ada surat dispensasi perkuliahan untuk organisasi mahasiswa (ormawa) maka dari pihak ormawanya itu sendiri meminta pelaksanaan kongres untuk diundur. Jadi, selama kurun waktu pengunduran ini pihak Depma diminta untuk menyiapkan surat dispensasi agar seluruh ormawa dapat menghadiri Kongres.

         “Untuk persiapan itu sendiri masih 75%, seharusnya kami sudah bisa prepare di malam minggu namun kebentrok dengan acara ormawa lain, Tapi kami tidak menyalahkan pihak ormawa tersebut karena mereka yang duluan mengadakan acara. Maka kami melaksanakan persiapannya di pagi hari sekitar jam 06.00 Wita,” ungkap Maulida ketika ditanya bagaimana persiapan Kongres (20/12).

         Ia juga mengatakan, penundaan ini disetujui oleh peserta kongres. Pada saat lobbying peserta kongres mengajukan pending untuk memberikan kesempatan pada panitia pelaksana dalam mempersiapkan hal-hal yang kurang. Maka dari itu peserta Kongres mengajukan penundaan sampai waktu yang tidak ditentukan. Respon para ormawa menyepakati dan menyetujui dengan syarat pada saat pelaksanaan yang akan datang pihak ormawa mendapatkan fasilitas berupa surat dispensasi.

         Fasilitas surat dispensasi perkuliahan penting karena pelaksanaan Kongres XVIII berlangsung di hari kerja.

         Maulida mengungkapkan untuk pelaksanaan Kongres lanjutan ini sesegera mungkin akan diberitahu kepada peserta sidang dan sebelum diadakan Kongres lanjutan, akan diadakan konsolidasi dengan seluruh Ormawa Poliban dan akan ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai jadwal konsolidasi.

         “Untuk kongres kedepannya, semoga berjalan dengan lancar dengan apapun persiapan yang sudah kami lakukan, Semoga ormawa-ormawa sekalian dapat memahami dan memaklumi apapun keadaannya dan mohon kerjasamanya.” tutupnya.


Reporter: Alfina, Adelia, Raichan.

Kongres XVIII Dewan Perwakilan Mahasiswa Poliban Ditunda, Apa Penyebabnya? Kongres XVIII Dewan Perwakilan Mahasiswa Poliban Ditunda, Apa Penyebabnya? Reviewed by LPM Lensa Poliban on Selasa, Desember 20, 2022 Rating: 5

1 komentar