Mathias Terpilih Menjadi Ketua Umum Depma Poliban Periode 2022/2023

         Mathias Lambertus resmi terpilih menjadi Ketua Umum baru Dewan Perwakilan Mahasiswa (Depma) Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Periode 2022-2023 pada Kongres Lanjutan Depma ke-XVIII. Pemilihan Ketua Umum Depma merupakan agenda sidang terakhir dari Kongres Depma ke-XVIII.

         Pemilihan Ketua Umum Depma sesuai dengan mekanisme ditetapkan melalui musyawarah mufakat. Namun, pada saat itu belum mencapai kesepakatan sehingga peserta sidang mengajukan opsi lobbying dan kesepakatan belum juga didapatkan. Pada akhirnya, diadakan pemungutan suara yang mendapatkan 16 suara dari peserta Kongres yang hadir dan Mathias unggul 9 suara dari 2 calon yang lain.

         Mathias Lambertus seorang mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis Semester 3 merupakan delegasi Depma dari Himpunan Mahasiswa Bisnis. Ia mengungkapkan alasannya mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Depma karena memang tertarik dan ingin mengoptimalkan kinerja Depma.

         Adapun visi misi Mathias untuk menjadi Ketua Umum Depma Poliban :

         

Visi

Menjadikan Dewan Perwakilan Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin Sebagai Organisasi Mahasiswa yang Kredibel dalam Mengemban Tanggungjawab.

         

Misi

1. Mengoptimalkan kinerja dan fungsi legislatif Dewan Perwakilan Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin.
2. Membangun serta menjaga sinergi terhadap internal dan eksternal Dewan Perwakilan Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin.
3. Pelayanan advokasi yang bermutu guna mewujudkan integritas dan Kredibilitas Dewan Perwakilan Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin

         Saat ditanya mengenai terobosan baru, Mathias menjawab, "Sesuai dengan visi misi saya ingin meningkatkan kinerja dari individu saya melalui evaluasi kepengurusan sebelumnya, seperti saya ingin meningkatkan nilai demokratis, responsif dan integritas pengurus saya. Aksi di lapangannya, mengoptimalkan transparansi aturan-aturan atau perundang-undangan dari Depma kepada seluruh mahasiswa."

         Mathias juga mengungkapkan harapannya untuk Depma Periode 2022-2023, "Harapannya seluruh pengurus dapat menjalankan visi misi yang Saya buat, namun tidak melenceng dari visi misi Depma sendiri." tutupnya.


Reporter: Adelia, Raichan, Fikri

Mathias Terpilih Menjadi Ketua Umum Depma Poliban Periode 2022/2023 Mathias Terpilih Menjadi Ketua Umum Depma Poliban Periode 2022/2023 Reviewed by LPM Lensa Poliban on Rabu, Desember 28, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar