Poliban Resmikan Gedung Baru Jurusan Administrasi Bisnis

         Jumat (20/01/2023), Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) resmikan gedung baru jurusan Administrasi Bisnis. Peresmian gedung baru tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi, S.ST, MT. Turut hadir Wakil Direktur 1, Wakil Direktur 2 dan Wakil Direktur 4, beserta jajaran civitas akademik Poliban lainnya.

         Gedung baru tersebut berlokasi di belakang gedung Alat Berat, tepatnya di sebelah gedung kantor jurusan Administrasi Bisnis.

         Dalam sambutannya Direktur Poliban mengatakan bahwa keberadaan gedung baru jurusan Administrasi Bisnis, tentunya harus disyukuri bersama, oleh sebab itu diharapkan dengan adanya gedung baru ini agar lebih bisa mengakomodir daya tampung mahasiswa, khususnya jurusan Administrasi Bisnis. Mengingat banyaknya peminat jurusan Administrasi Bisnis dari tahun ke tahun yang menjadikan jurusan ini menjadi jurusan favorit setelah Teknik Elektro.

         Peresmian Gedung baru tersebut pun turut disambut baik oleh mahasiswa jurusan tersebut, salah satunya Karina Putri selaku mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis mengatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya gedung baru tersebut karena gedung yang lama memiliki kelas yang terbatas, sehingga mereka harus rebutan dengan kelas lain apabila ingin melakukan perkuliahan. Dan ia pun berharap dengan adanya gedung baru tersebut dapat mempermudah mahasiswa melakukan perkuliahan secara tatap muka.

         Gedung yang memiliki 2 lantai tersebut dibangun pada tahun 2018 dan rampung pada awal tahun 2023 ini akan mulai resmi beroperasi pada Maret bertepatan dengan awal semester baru.

         Nantinya proses perkuliahan akan dilaksanakan di dua gedung, yaitu di gedung jurusan lama dan di gedung jurusan baru. Gedung tersebut memiliki beberapa ruangan yang diharapkan cukup untuk menampung mahasiswa dalam melakukan kegiatan perkuliahan, dan juga dilengkapi dengan laboratorium yang memiliki fasilitas berstandar nasional berupa penggunaan perangkat Core i7. Kedepannya juga akan dilengkapi lagi dengan fasilitas penunjang lainnya.

         “Kita patut berbangga dengan adanya gedung baru ini, sehingga terpenuhinya fasilitas dan ruangan yang mumpuni untuk menampung para mahasiswa, agar terciptanya perkuliahan yang nyaman dan kualitas proses pembelajaran akan menjadi lebih baik lagi kedepannya, dan semoga lulusannya bisa berkompetisi dengan perguruan tinggi negeri lainnya.” ucap Padli, S. Sos, MM, selaku Ketua Jurusan Administrasi Bisnis yang diwawancarai secara ekslusif secara langsung.


Reporter: Roziyatin

Poliban Resmikan Gedung Baru Jurusan Administrasi Bisnis Poliban Resmikan Gedung Baru Jurusan Administrasi Bisnis Reviewed by LPM Lensa Poliban on Kamis, Januari 26, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar