Joni Riadi, S.ST., M.T. Terpilih Kembali Menjadi Direktur Poliban Periode 2023-2027

     Berdasarkan hasil Rapat Tertutup Senat yang diadakan bersama Kuasa Menteri dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Muhammad Fajar Subkhan menetapkan Joni Riadi, S.ST., M.T. terpilih kembali menjadi Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin untuk periode 2023-2027.

     Acara Puncak Pemilihan Direktur Baru Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) telah dilaksanakan pada Senin (6/2) di Ruang Multimedia, Gedung Kantor Pusat, Lantai 2 Poliban.

     Kembali menjabat sebagai Dirketur, Joni Riadi memaparkan visi dan misi untuk periode 2023-2027.

     Visi : Menjadikan Poliban Kompetitif di Tingkat Nasional.

     Ia mengatakan, visi yang dimilikinya hampir sama dengan visi Poliban saat ini yakni menjadi lembaga pendidikan vokasi yang berkualitas dan unggul dalam sains terapan.

     Sedangkan misinya sama dengan misi Poliban pada prinsipnya yaitu :
• Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan vokasi.
• Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada peningkatan kualitas luaran dan daya saing perguruan tinggi.
• Mewujudkan tata kelola yang berbasis pada penjaminan mutu guna meningkatkan kinerja institusi secara berkelanjutan.

     Selama menjabat 5 tahun terakhir, banyak sekali perkembangan di Poliban seperti banyaknya prestasi, penghargaan, dan transformasi yang sudah sangat berkembang. Poliban juga menjadi salah satu kampus unggul dengan pendidikan vokasi terbaik di Kalimantan Selatan yang sudah banyak memiliki kerja sama dengan industri hebat di Indonesia.

     Poliban juga telah sukses menjadi tuan rumah pada ajang dua tahun sekali yaitu, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Politeknik se-Indonesia yang ke-XIII. Semua prestasi dan perkembangan yang telah diraih Poliban adalah hasil kerja sama seluruh pihak di bawah kepemimpinan Joni Riadi, S.ST., M.T. sebagai Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin pada periode 2019-2023.

     Untuk kedepannya, Joni Riadi memiliki program kerja yang lebih baik yakni pada input dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Poliban.

     Ia juga akan melakukan peningkatan pada periode 2023-2027 yakni, memiliki proses pada kelembagaan di Poliban yang salah satunya dengan peningkatan akreditasi PT dan PS, peningkatan kerja sama PT dan PS dengan DUDIKA (Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja), dan juga peningkatan jumlah program studi dan jumlah mahasiswa yang melaksanakan MBKM (Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka) dan PBL (Problem Based Learning).

     Selanjutnya ia juga memiliki output dan outcome dalam menjalankan keperiodikan dengan upaya dapat menghasilkan peningkatan presentasi lulusan yang memperoleh pekerjaan dalam waktu 6 bulan, peningkatan kinerja kemahasiswaan, dan peningkatan kinerja penelitian, inovasi dan pengabdian kepada masyarakat.

     Sebagai Direktur Poliban Periode 2023-2027, Joni Riadi menyampaikan harapannya (8/2). “Semoga Program Kerja yang sudah disusun bisa terlaksana dengan baik dan pencapaian 8 Indikator Kinerja Perguruan Tinggi dapat dilaksanakan sesuai dengan target dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).”


Reporter: Muhammad Saufi

Joni Riadi, S.ST., M.T. Terpilih Kembali Menjadi Direktur Poliban Periode 2023-2027 Joni Riadi, S.ST., M.T. Terpilih Kembali Menjadi Direktur Poliban Periode 2023-2027 Reviewed by LPM Lensa Poliban on Kamis, Februari 09, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar