4 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Perpustakaan Poliban

Halo Sobat Lensa! Pernahkah kamu mengunjungi Perpustakaan Poliban? Perpustakaan merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu luang. Apalagi kalau kamu mempunyai tugas dan ingin segera mengerjakannya sambil menunggu kelas berikutnya, kamu dapat menjadikan perpustakaan sebagai tempat pilihan. Inilah 4 alasan kenapa kamu harus mengunjungi perpustakaan Poliban!

  1. Memiliki Banyak Koleksi 

Di perpustakaan kita bisa menemukan berbagai jenis buku yang bisa kita baca untuk memperluas wawasan atau sekedar mengisi waktu bersantai. Ada berbagai macam buku yang berkaitan dengan semua jurusan di Poliban, buku pengetahuan umum, kamus, bahkan di lantai 2 kamu bisa menemukan Tugas Akhir dari seluruh jurusan dan angkatan. Mengunjungi perpustakaan akan memudahkan dalam mencari sumber referensi.

  1. Terdapat Komputer dan Printer

Perpustakaan Poliban juga menyediakan komputer untuk memudahkan membaca buku secara online, juga memudahkan mencari referensi yang lebih luas lagi. Dilengkapi dengan akses internet yang cepat kamu akan makin cepat untuk menyelesaikan tugasmu. Selain itu, di sana juga disediakan mesin print beserta kertasnya, menjadikan mahasiswa hemat waktu jika ingin mencetak dokumen dalam bentuk hard file. Kamu cukup membayar Rp 500 per lembar untuk mem-print datamu. 

  1. Nyaman

Ruang perpustakaan dirancang khusus untuk kenyamanan  pengunjung. Meja dan kursi yang luas dan nyaman menghadirkan rasa aman dan tenang saat membaca atau belajar. Salah satu hal yang sangat penting dalam perpustakaan modern adalah menciptakan ruang yang nyaman. Dengan furniture yang minimalis dan pencahayaan yang hangat, pengunjung akan merasa seperti di rumah mereka sendiri. Suasana perpustakaan yang nyaman dengan bantal-bantal yang empuk, membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk membaca atau sekadar bersantai sambil menikmati suasana yang damai.

  1. Letaknya Strategis

Letaknya sendiri bisa dikatakan sangat strategis. Bagaimana tidak, di samping kirinya terdapat loket akademik yang memudahkan kita untuk berurusan administrasi dengan kampus. Tidak jauh dari situ, ada koperasi kampus untuk membeli makanan ringan. Ke kanan sedikit ada masjid milik kampus, memudahkan mahasiswa yang beragama Islam untuk shalat. Di dalam perpustakaan itu sendiri, terdapat WC dan kulkas untuk membeli minum.

Namun, perpustakaan Poliban juga memiliki kekurangan, seperti penjaga perpustakaan yang sering memutar lagu di speaker membuat orang yang memang ingin belajar cukup terganggu konsentrasinya. Begitu juga dengan tempat penyimpanan barang, kita bisa saja menaruh barang di lantai depan meja penerima yang membuat jalan keluar masuk sedikit tertutup. Selebihnya, sudut-sudut yang tenang dengan kursi-kursi empuk menciptakan ruang yang nyaman bagi pengunjung untuk baca buku, merenung, istirahat, atau sekedar merenung. Yuk, kunjungi perpustakaan Sobat Lensa!

Penulis : Muhammad Fahlevi


4 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Perpustakaan Poliban  4 Alasan Kenapa Kamu Harus Mengunjungi Perpustakaan Poliban Reviewed by LPM Lensa Poliban on Kamis, November 30, 2023 Rating: 5

Tidak ada komentar